TENTANG ASAHIMAS

Misi dan Visi

Tentang Asahimas

Misi dan Visi

Misi dan Visi Asahimas menggambarkan berbagai nilai-nilai hidup Perusahaan, yang dijelaskan lebih lanjut dalam budaya perusahaan sebagai perintis dengan semangat kerjasama, kejujuran, integritas dan kreativitas. Secara lebih detail Asahimas merumuskan Misi dan Visi sebagai berikut:

Misi Perusahaan :

"MEMBANGUN DUNIA MENJADI TEMPAT HIDUP YANG LEBIH BAIK"

Visi Perusahaan :

"MENJADI PRODUSEN YANG DISEGANI DAN PEMASOK GLOBAL UNTUK KACA DAN PRODUK-PRODUK KAITANNYA"

Nilai-nilai Perusahaan :

  1. Semangat Perintis
  2. Kejujuran dan Ketulusan
  3. Semangat Kerjasama
  4. Berpikir Kreatif
  5. Bertanggung jawab

Tentang Asahimas

Strategi

Asahimas telah memprediksikan kemampuannya untuk bertahan dalam industri setelah krisis ekonomi. Perusahaan telah pulih serta terus berkembang memperkuat pembangunan industri konstruksi dan otomotif, menciptakan permintaan untuk kaca lembaran dan menerapkan keselamatan kerja. Selain itu, Asahimas terus mengadopsi teknologi terdepan untuk membuat volume yang lebih tinggi dari kaca akhir yang lebih tinggi. Sesuai dengan salah satu strategi dasar Perusahaan untuk menangkap ujung atas pasar dimana permintaan untuk produk kaca kualitas unggul tumbuh, dan persaingan sangat minimal.Ini menentukan strategi bisnis, terutama untuk meramalkan abad baru mendatang, Perusahaan telah diperhitungkan beberapa asumsi dasar misalnya :

  1. Bisnis perusahaan tumbuh serta prospektif, didukung oleh pertumbuhan permintaan tahunan untuk kaca, konsumsi kaca rendah per kapita di daerah dan bahan baku yang melimpah untuk kaca.
  2. Terdapat sejumlah hambatan masuk bagi pesaing baru, terutama disebabkan oleh karakteristik padat modal dan teknologi tinggi industri.
  3. Perusahaan memiliki jaringan distribusi yang luas dan pengakuan internasional untuk saluran berbagai perusahaan produk.
  4. Perusahaan juga memiliki pengalaman, tim manajemen yang berkualitas dan merek yang kompeten.

Akhirnya, strategi saat ini diterapkan oleh Perusahaan dapat dilihat sebagai berikut:

  1. Pasar Ekspor:
    • Untuk menjadi produsen yang disegani di pasar Internasional.

  2. Pasar Domestik:
    • Untuk melanjutkan posisi terdepan di pasar kaca nasional.
    • Untuk berkonsentrasi lebih pada sektor ekspor tidak langsung

  3. Kedua strategi di atas didukung oleh 4 Perusahaan jalur produksi, yang tentunya mendapatkan manfaat dari segi fleksibilitas produksi Perusahaan

  4. Terakhir, Perusahaan juga mengoptimalkan upaya meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya. Kesimpulan dari seluruh visi, misi dan strategidi atas adalah ditujukan untuk memenuhi kepuasan, distributor investor dan konsumen.