Tata Kelola Perusahaan

Kebijakan Mekanisme Sistem Pelaporan Pelanggaran

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, Perseroan telah menyediakan Sistem Pelaporan Pelanggaran atau di Perseroan biasa disebut Layanan Pengaduan. Layanan ini ditujukan kepada para karyawan & stakeholders Perseroan agar ikut berpartisipasi dalam meningkatkan fungsi pengawasan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dapat terjadi di dalam lingkungan Perseroan.

 

Cara Penyampaian Laporan Pelanggaran

Untuk menyampaikan laporan pelanggaran Perseroan telah menyediakan fasilitas-fasilitas untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan yang dapat merugikan Perusahaan melalui beberapa sarana, antara lain:

• SMS : 0815 898 9999

• Email : Pengaduan.asahimas@agc.com

• Faksimili : (021) 6983 7578

• Surat tertulis ke alamat Perseroan

 

Perlindungan Bagi Pelapor

Setiap stakeholders dipersilahkan untuk memberikan laporan mengenai adanya penyimpangan yang terjadi di Perseroan. Perseroan memberikan perlindungan kepada pihak yang melaporkan terjadinya penyimpangan dan pelanggaran. Informasi yang disampaikan kepada Layanan Pengaduan harus dapat dipertanggungjawabkan agar tidak menimbulkan adanya fitnah pada pihak terlapor.

 

Penanganan dan Pihak yang Mengelola Pengaduan

Setiap informasi dan laporan yang disampaikan dari karyawan atau stakeholders, Perseroan telah membentuk Compliance Team yang bertugas menangani dan mengelola informasi dan laporan yang disampaikan.  Compliance Team akan bertindak sesuai dengan  Standard Operation Procedure (SOP) Layanan Pengaduan Perseroan. Compliance Team akan berusaha menyelidiki semua laporan yang masuk secara adil dan menyeluruh serta akan mengambil tindakan-tindakan yang tepat. Hasil dari penyelidikan tersebut akan disampaikan kepada Komite Kepatuhan dan juga pihak pelapor yang memberikan informasi tersebut.

 

Hasil Dari Penanganan Pengaduan

Selama tahun 2014 Perseroan telah menerima beberapa informasi dan laporan yang disampaikan melalui Layanan Pengaduan. Perseroan telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dan melakukan tindakan-tindakan koreksi yang diperlukan. Namun demikian Perseroan memandang bahwa pemanfaatan fasilitas ini masih perlu ditingkatkan. Perseroan akan terus melakukan sosialisasi atas layanan pengaduan ini.

FLAT GLASS GENERAL DIVISION

Jl. Ancol IX/5 Ancol Barat, Jakarta 14430, Indonesia.
Phone: 021-6904041 (8 lines)
Fax: 021-6918709, 69000470

amfg.marketing@agc.com

AUTOMOTIVE GLASS GENERAL DIVISION

Kawasan Industri Indotaisei
Sektor 1A Blok J-L, Cikampek 41373
Jawa Barat, Indonesia
Phone : 264 - 351711 (8 Lines)
Fax : 264 - 351710

asahimas.autosales@agc.com

HELPLINE SERVICE

If you aware about the action which has been done by someone related to the Company.